Piala Jenderal Sudirman Dicemari Pengaturan Skor?

BS alias Bambang Suryo
Sumber :
  • Satria Permana/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Bandar judi sepakbola Indonesia, Bambang Suryo, muncul lagi. Kali ini, apa yang dia utarakan di media seputar kondisi sepakbola Indonesia?

Usai Umumkan Gabung Chelsea, Conte Terancam Penjara

Pria yang akrab disapa dengan inisial BS tersebut menduga ada praktek pengaturan skor di Piala Jenderal Sudirman. BS menyatakan sempat dimintai bantuan oleh salah satu perwira TNI demi memantau adanya dugaan pengaturan skor.
FIFA Perpanjang Hukuman Para Pengatur Skor di Italia


"Saya lupa pertandingannya apa. Baru dugaan ya, dan saya tidak tahu (tim) yang mana mau dijadikan korban. Pertandingannya malam hari di babak delapan besar dan saya saat itu ada di samping runner-nya," kata BS saat ditemui di sebuah restoran di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis 14 Januari 2016.


Dijelaskan BS, ada bukti yang dimilikinya atas dugaan pengaturan skor di Piala Jenderal Sudirman. Dia pun sudah melaporkannya ke Kapolres Solo, BOPI, dan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti.


"Tapi, kata pak Kapolres buktinya tidak kuat. Jadi, tak bisa ditindak lanjuti," ujar BS.


Para pelaku, diklaim BS, tak dikenalnya. BS menuturkan sekarang banyak runner baru. Hanya saja, bandar pengaturan skor di Indonesia merupakan muka-muka lama.


"Sudah masuk generasi baru, hanya saja saya kenal bandar-bandarnya. Ada yang inisialnya AS, lalu 2 orang inisialnya HS. Tak bisa saya sebutkan nama," terang BS.


Terkait AS, BS berani membocorkan sedikit petunjuk tentangnya. Menurut BS, AS merupakan seorang pelatih yang berasal dari Jawa Timur. Dia, diungkapkan BS, pernah melatih klub Divisi Utama dan IPL.


"Tapi, bukan Aji Santoso. Dia orang baik," terang BS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya