Bahagianya Dua Putra Aceh Usai Juara Piala Jenderal Sudirman

Skuad Mitra Kukar saat menjuarai Turnamen Piala Jenderal Sudirman 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id - Syakir Sulaiman mengaku sangat senang bisa membantu Mitra Kukar FC meraih titel juara di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Syakir mempersembahkan juaranya tersebut untuk keluarganya di Aceh.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
“Alhamdulillah kami juara. Ini merupakan final kedua dan juara pertama. Kami sangat bangga, dan saya persembahkan (juara) pastinya untuk keluarga dan teman semua serta juga buat warga Kutai Kartanegara,” ujar Syakir Sulaiman, melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Rabu, 27 Januari 2016.
 
Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim
Syakir menambahkan, titel juara tersebut juga spesial dia persembahkan pada warga Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Menurutnya, selama ini masyarakat Tenggarong yang merupakan markas utama Mitra Kukar FC memberi dukungan penuh kepada mereka.
 
Diimbangi Mitra Kukar, Persija Gagal Keluar dari Krisis
Selain Syakir Sulaiman, pesepakbola asal Aceh lainnya yang bermain bersama sang juara Piala Jenderal Sudirman tersebut, Syahrizal Syahbuddin, juga merasakan kebahagiaan yang sama. 
 
Bagi pemain belakang Mitra Kukar tersebut, tropi juara yang mereka rebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, 24 Januari 2016, merupakan kado manis awal tahun baru.
 
“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah atas rezeki-Nya. Ini awal tahun yang begitu luar biasa buat Mitra dan khususnya saya pribadi karena sudah berhasil jadi juara,” kata mantan pemain Persija Jakarta tersebut.
 
“Ini trofi pertama saya di kasta tertinggi, walaupun hanya sebuah turnamen. Tapi, ini begitu berarti dan berharga buat saya, karena telah menunggu selama tiga tahun lebih buat trofi ini,” tutur Syahrizal, sambil mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh.
 
Mitra Kukar berhasil meraih gelar juara Piala Jenderal Sudirman setelah menang 2-1 atas Semen Padang. Pada laga tersebut, keduanya bermain sejak awal, tetapi Syakir digantikan pada menit ke-36 oleh Michael Orah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya