Final Piala Jenderal Sudirman Respons Insiden Bom Sarinah

Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka

VIVA.co.id – Ketua Stering Committe (SC) Piala Jenderal Sudirman, Abdee Negara, memungkinkan dalam partai final nanti akan diselipkan pesan positif sebagai respons dari kejadian bom Sarinah beberapa hari lalu. Meski tidak menyiapkan secara khusus, namun dia menilai gerakan sosial semacam hal itu amat perlu.

Lima Alasan Bertandang ke Jembatan Siti Nurbaya di Padang

Bagi gitaris grup band Slank tersebut, dengan adanya turnamen gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kali ini, semangat kepemudaan guna memajukan bangsa bisa semakin kental. Dan melihat perkembangan nasional sekarang, kegiatan seperti itu diharapkan mampu membendung pemikiran yang merusak persatuan.

"Dengan semangat merayakan 100 tahun Jenderal Sudirman dan bersatunya anak-anak muda, saya pikir ada korelasinya juga. Namun, untuk secara langsung memang belum ada," kata Abdee saat ditemui usai konferensi pers partai final Piala Jenderal Sudirman, Rabu 20 Januari 2016.

Sebelum Punah, Mari Kita Cicipi Kue Mangkuk Sayak

"Kalau melihat tragedi bom kemarin kan pelakunya anak muda, jadi perlu ada suatu bentuk gerakan yang mengajak anak-anak muda untuk tidak terpancing melakukan hal-hal seperti itu," imbuhnya.

Laga pamungkas turnamen Piala Jenderal Sudirman akan dilangsungkan pada Minggu, 24 Januari 2016 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dalam pertandingan yang bakal mempertemukan Semen Padang dengan Mitra Kukar tersebut juga dimeriahkan oleh dua band ternama di tanah air, Slank serta NOAH. Sedangkan TNI sebagai pemilik acara akan menyumbangkan atraksi terjun payung. (one)

Maling Kambing Tertipu Suara Sirine padahal Bukan Polisi
Ilustrasi/Gempa bumi.

Sumatera Barat Diguncang Gempa 6,5 Skala Richter

Gempa tidak berpotensi tsunami. Warga sempat panik.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2016