ISC Digelar Dua Pekan Usai Piala Bhayangkara

Pertandingan ISL 2015 antara Arema Cronus dan Barito Putera.
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka

VIVA.co.id - Indonesia Super Competition (ISC) menjadi ajang yang ditunggu-tunggu pecinta sepakbola Tanah Air. Kejuaraan yang dihadirkan guna mengganti Indonesia Super League (ISL) tersebut, rencananya akan dihelat dua pekan usai turnamen Piala Bhayangkara dilaksanakan.

Piala Bhayangkara akan dimulai pada 17 Maret 2016 mendatang, dan berakhir pada 3 April 2016. Namun, tenggat waktu yang sudah disusun itu masih bisa berubah, sebab PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang akan menjadi operator ISC baru akan rapat akhir Februari 2016 mendatang.

"ISC pasti ada di pertengahan April, setelah Piala Bhayangkara. Mungkin, selang dua minggu setelah itu," tutur Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy kepada VIVA.co.id, Rabu 17 Februari 2016.

Tigor dan PT Liga yang belakangan sibuk membentuk GTS mengatakan, rumusan lebih jauh mengenai ISC masih akan dibahas lebih jauh. Dalam rapat akhir nanti, berbagai macam persoalan teknis dan komersial akan menjadi bahasan utama.

"Tentang teknis dan komersial. Teknis itu meliputi jadwal, format, regulasi, dan ketentuan lain, seperti budgeting cup. Sisi komersial akan dijelaskan, karena ada regulasi baru," jelasnya.

Selain menjabarkan dua aspek tersebut di atas, nantinya pada rapat akhir juga akan ada penunjukkan petinggi GTS. Kali ini, jabatan-jabatan tertinggi akan langsung diisi oleh perwakilan klub. 100 persen saham GTS pun akan dimiliki oleh 18 klub peserta. (asp)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022