Eks Persib dan Winger Prancis Merapat ke Persija

Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo.
Sumber :
  • Persija.co.id

VIVA.co.id - Persija Jakarta terus meramu tim jelang mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Kini ada tiga pemain asing yang diseleksi, termasuk eks Persib Bandung, Hilton Moreira.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
Hilton sudah mengikuti sesi latihan Persija sejak hari Senin kemarin, 29 Februari 2016. Selain pemain asal Brasil tersebut, ada juga winger asal Prancis, Dawood Noisce. Keduanya menyusul bek asal Brasil, Tales Ricarte Dos Santos, yang sudah lebih dulu tiba di Jakarta.
 
Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Meski kualitas ketiganya dinilai cukup baik, Persija masih belum bisa menentukan siapa yang bakal disodorkan kontrak untuk berkostum "Macan Kemayoran".
 
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
"Sejauh ini mereka masih seleksi. (Teknik) okelah, tetapi kan masih harus diputuskan dalam pertandingan," kata asisten pelatih Persija, Jan Saragih, saat dihubungi VIVA.co.id melalui sambungan telpon, Selasa 1 Maret 2015.
 
Hilton sendiri bukan wajah asing bagi Persija. Ia merupakan mantan pemain Persib pada 2008-11 lalu 2012-13 lalu. Pemain yang saat ini berusia 35 tahun tersebut bahkan pernah terlibat insiden perkelahian dengan pemain Persija, Ismed Sofyan, saat memperkuat Sriwijaya FC pada 2011-12.
 
Sementara Dawood Nicoise adalah pemain 31 tahun asal Prancis yang berposisi sebagai pemain sayap. Kelebihannya adalah kecepatan, akurasi umpan silang, dan eksekusi tendangan bebas. Terakhir, Dawood memperkuat Putrajaya SPA FC di Divisi Utama Liga Malaysia.
 
Sudah Dapat Calon Pemain Asia?
 
Dalam ISC 2016 mendatang, ada regulasi penggunaan empat pemain asing, yang salah satunya mesti berasal dari negara di Asia. Menurut kabar yang beredar, Persija sedang berupaya mendatangkan eks pemain Persita Tangerang, Kenji Adachihara.
 
Namun, Jan belum mau memastikan kabar tersebut. Sebab, manajemen klub hingga saat ini pun masih melakukan negosiasi dengan pihak Kenji. 
 
Yang jelas, siapa pun pemain yang didatangkan nanti, dipastikan sesuai kebutuhan strategi racikan pelatih utama.
 
"Kalau itu masih dikomunikasikan. Nanti kan kita masih harus lihat kondisi mereka dalam uji coba sesuai tidak dengan permainan tim," beber asisten pelatih Paulo Camargo tersebut.
 
Terkait ujicoba, klub asal ibu kota masih belum menemukan lawan. Sedianya mereka ingin mengajak PS Polri, yang kebetulan akan menjadi salah satu calon lawan di turnamen Piala Bhayangkara, tetapi sang calon lawan sudah punya agenda lain.
 
"Sampai sekarang masih dijadwalkan. Sabtu ini atau sabtu depan kemungkinan kita adakan uji coba," tutur Jan menjelaskan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya