Piala Gubernur Kaltim

Hattrick Dzumafo Antar Persela Gasak Gresik United

Persela Lamongan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Yoga
VIVA.co.id
Hadapi MU, Gresik United Kehilangan 'Mesin Gol' Mereka
-
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
Persela Lamongan mampu mencuri poin penuh di laga kedua mereka di ajang Piala Gubernur Kaltim 2016. Dalam duel Grup A, Laskar Joko Tingkir sukses menang 4-1 atas Gresik United di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa malam 1 Maret 2016.

Persela yang turun dengan kekuatan terbaiknya, langsung tancap gas di awal pertandingan babak pertama. Namun, tanpa disangka Gresik United justru yang berhasil mencuri gol di menit 8 melalui tendangan Brima Pepito Sanusie berhasil membobol gawang Persela dari sudut kiri.

Ditekuk Persiba, Persela Kian Terpuruk di Dasar Klasemen

Tersengat dengan gol cepat Pepito, Laskar Joko Tingkir tak perlu waktu banyak untuk membalasnya. Gol balasan Persela pun tercipta pada menit 9 lewat kreasi Herman Dzumafo Epandi.

Menit ke 11, Ommar Elhusseiny justru mampu terus menambah keunggulan Persela menjadi 2-1. Terus tampil menekan, pasukan Stevan Hansson menambah lagi raihan gol mereka.

Aksi Herman Dzumafo Epandi kembali membongkar pertahanan Laskar Joko Samudro dimenit 26. Keunggulan Persela 3-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas waterbreak kedua, Dzumafo akhirnya menorehkan hattrick dalam laga ini melalui gol ketiganya dimenit 80 lewat assit sempurna Samsul Arifin.

Skor 4-1 menutup laga tersebut dengan raihan 3 poin untuk Persela Lamongan. Dengan koleksi poin ini, Persela sukses memuncaki klasemen Grup A dengan total 4 poin di atas Pusamania Borneo FC dengan keunggulan selisih gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya