Dejan Berharap Pugliara Segera Gabung Persib

Robertino Pugliara (kiri) saat membela PS Polri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala/foc/15.

VIVA.co.id - Di tengah hingar bingar pemberitaan jelang final Piala Bhayangkara 2016, Persib Bandung sedang berusaha merampungkan proses transfer gelandang serang asal Argentina, Robertino Pugliara.

Pelatih Persib, Dejan Antonic mengungkapkan beberapa alasan utama di balik perekrutan mantan pemain Persija Jakarta, Persiba Balikpapan, dan Persipura Jayapura tersebut.

Kualitas dan pengalaman Pugliara main di Indonesia merupakan hal penting yang membuat Dejan menjatuhkan pilihannya kepada pemain yang membela PS Polri di Piala Bhayangkara ini.

Pugliara diproyeksikan dan diharapkan bisa menambah kekuatan di sektor tengah Maung Bandung saat bersaing di turnamen 'rasa' kompetisi liga bertajuk Indonesia Soccer Championship (ISC) yang rencananya digelar mulai pertengahan April mendatang.

"Dia punya pengalaman dan sangat mengenal sepak bola Indonesia. Jadi adaptasinya tidak butuh waktu lama. Itu salah satu pertimbangannya," jelas Dejan.

"Berbeda kalau kita bawa pemain yang benar-benar baru, seperti dari Eropa. Kita tidak pernah tahu seperti apa proses adaptasinya, mungkin butuh waktu. Apalagi kita akan segera main di kompetisi ISC," sambungnya.

Meski dinilai dan diyakini tak memerlukan proses adaptasi yang panjang, namun Dejan tetap mengharapkan Pugliara bisa secepatnya bergabung dengan tim. Sebab kata Dejan, adaptasi dengan kondisi di dalam tim tetap diperlukan kendati Pugliara sudah sangat mengenal karakter pemain-pemain di Indonesia, termasuk atmosfer pertandingannya.

"Lebih cepat lebih bagus buat dia juga, supaya bisa secepatnya adapatasi dengan tim," ujar Dejan.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016