Robertino Pugliara Bakal Warisi Nomor 'Keramat' di Persib

Robertino Pugliara saat membela Persipura Jayapura.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Setelah resmi bergabung dengan Persib Bandung, Robertino Pugliara dipastikan diplot sebagai playmaker andalan Maung Bandung. Hal itu setidaknya tergambar dari nomor punggung yang disandangnya.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Gelandang asal Argentina itu rencananya mewarisi nomor punggung “keramat”, yakni 10, peninggalan Makan Konate, gelandang asal Mali yang sempat membela Persib sebelum memutuskan berkarier di Malaysia.

Seperti kebanyakan pesepakbola, menggunakan nomor 10 diyakini bakal membawa hoki. Begitu juga di Persib, sederet nama pemain yang pernah menggunakan nomor itu acap jadi pemain kunci.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

Sebut saja Adjat Sudrajat di era Perserikatan, lalu ada juga nama Sergio Van Dijk yang tergolong fenomenal, meski hanya satu musim membela Persib. Kemudian, Konate yang kualitas dan kontribusinya buat Persib tak perlu disangsikan lagi, karena berjasa membawa Persib menjuarai kompetisi LSI 2014 serta Piala Presiden 2015.

Pugliara termasuk pemain yang selama ini identik dengan nomor 10. Ketika masih membela Persija, dia pun menggunakan jersey nomor 10, meski sempat juga mengenakan nomor 30. Begitu pun sewaktu membela Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura.

Persela Waspadai Motivasi Berlipat Pemain Persib

Hanya saat membela PSM Makassar di musim 2013-2014, Pugliara tak memakai jersey nomor 10. Kala itu, Pugliara harus merelakan nomor punggung kesukaannya itu kepada salah satu pemain yang jadi ikon Juku Eja, Andi Oddang.

Soal nomor punggung 10 yang bakal digunakannya di Persib, Pugliara menyatakan hal itu tak lebih dari nomor saja. Dia tak mau terbebani dengan pandangan setiap pemain bernomor punggung 10 harus jadi pemain kunci di timnya. Pugliara menegaskan, dia akan bermain sesuai karakternya dan tak mau disanding-sandingkan dengan pemain lainnya.

"Nomor 10 ini sudah bisa saya gunakan. Tapi, saya tak mau disamakan dengan pemain lain. Saya hanya bertekad dan berjanji untuk tampil maksimal, memberikan 100 persen segalanya buat Persib," tutur Pugliara. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya