Izin Gunakan SUGBK Selesai, Persija Batal Terusir

Persija Jakarta melawan Persela Lamongan dalam Torabika Soccer Championship
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Persija Jakarta bisa bernapas lega setelah dipastikan bakal menjamu PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 10 Juni 2016 mendatang. 

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Ini akan menjadi sebuah kesempatan emas bagi klub berjuluk "Macan Kemayoran" itu, mengingat sebelumnya mereka sudah harus pindah kandang. Karena SUGBK akan direnovasi jelang Asian Games 2018.

Laga melawan Persela Lamongan di pekan 3 Torabika Soccer Championship (TSC), akhir pekan lalu, sebelumnya disebut menjadi laga terakhir bagi Persija berkandang di Jakarta. Beruntung saja, ternyata pihak pengelola GBK mau memberikan izin tambahan kepada mereka sehingga mendapatkan "lampu hijau" untuk kembali tampil di kandang sendiri.

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang PS TNI

"Lawan PS TNI tanggal 10 Juni main di SUGBK. Izin (kepolisian) alhamdulillah sudah," kata Media Officer Persija Jakarta, Moses Soza, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu 1 Juni 2016.

Animo Jakmania --sebutan suporter Persija-- dalam menghadapi pertandingan melawan PS TNI dipastikan akan cukup tinggi. Mereka tentu tak ingin ketinggalan menyaksikan Ismed Sofyan dan kawan-kawan berlaga.

Dikalahkan Persija, Pelatih Barito Dihukum Turun 'Pangkat'

Akan tetapi, Moses mengaku belum bisa memastikan panitia pelaksana akan menjual tiket berapa banyak. Dia baru bisa memastikan masalah itu sekitar lima hari jelang pertandingan digelar.

"Kalau untuk tiket kita belum bisa pastikan, karena sekarang baru tanggal 1 Juni. Kemungkinan tanggal 5 Juni kita umumkan," tuturnya.

Bermain di Jakarta bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain Persija usai kekalahan pertama di TSC dari Barito Putera, akhir pekan lalu. Kemenangan bisa mengokohkan posisi mereka di papan atas. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya