Resep Firman Utina dan Zulham Jaga Kebugaran di Bulan Puasa

Dua bintang Timnas Indonesia, Firman Utina dan Zulham Zamrun
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Dua bintang sepakbola Indonesia, Firman Utina dan Zulham Zamrun, tetap mampu menjaga kebugarannya meski tengah berpuasa di bulan Ramadan tahun ini. Kedua pemain ini punya trik tersendiri untuk menjaga stamina dan tetap garang di saat menjalankan ibadah puasa.

Sempat Unggul Cepat, Persiba Dikalahkan Sriwijaya FC

Khusus untuk Firman Utina, bintang Sriwijaya FC ini mengaku senantiasa menjaga pola makan dan minum air putih untuk menjaga kondisi tubuhnya. Selain itu, dia juga memaksimalkan latihan tim yang selama bulan puasa lebih banyak dilakukan sore hari.

"Pasti ada (triknya). Yang jelas pola makan, minum air putih yang banyak, dan tidur juga perlu dijaga. Latihan kan lebih banyak sore hari dan pertandingan di malam hari. Jadi saya rasa tidak ada masalah buat saya soal latihan atau main di bulan Ramadan ini," ujar Firman kepada wartawan, Senin 13 Juni 2016.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

Selain Firman, Zulham yang merupakan pilar penting dalam skuat Persib Bandung, juga mengatakan tidak ada masalah dengan latihan di bulan puasa. Winger 28 tahun ini memang belum kembali ke lapangan, lantaran masih dalam pemulihan cedera lututnya.

"Kalau latihan di bulan puasa saya sudah pernah melakukannya beberapa kali dulu (di tahun sebelumnya). Saya juga tidak ada masalah. Kalau sekarang kan latihannya untuk pemulihan (cedera), jadi disesuaikan dengan kondisi saya sekarang," kata Zulham.

Sriwijaya FC Digugat Rp8,5 Miliar karena Kasus Wanprestasi

Sebagai seorang pesepakbola profesional, Firman dan Zulham memang dituntut senantiasa dalam kondisi fisik yang prima. Hal tersebut sangat penting untuk menunjang performa keduanya di atas lapangan. (one)

Pemain Rans Cilegon FC merayakan gol

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Rans Cilegon dan Sriwijaya main imbang di laga pamungkas Grup X Liga 2.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2021