Misi Persib Pulangkan 'Si Anak Hilang' Takkan Mudah

Gelandang Sabah FA, Dedi Kusnandar (kedua dari kiri)
Sumber :

VIVA.co.id – Persib Bandung diisukan ingin mengembalikan pemain binaannya yang kini merantau di Malaysia, Dedi Kusnandar. Namun, hingga saat ini, misi itu tak kunjung terwujud. “Si Anak Hilang” masih terikat kontrak dengan Sabah FA.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pemain berusia 25 tahun tersebut baru selesai kontraknya pada akhir November 2016 mendatang. Akan tetapi, rupanya bukan hanya Persib yang menyiratkan keinginan memboyong Dedi kembali ke Tanah Air.

"Tawaran dari beberapa klub Indonesia sudah ada," kata Dedi saat ditemui wartawan di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, pada Senin 31 Oktober 2016.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pemain yang bergabung dengan Maung Bandung pada 2014 silam ini rupanya juga ditawari perpanjangan kontrak oleh Sabah FA. Karena sedang ingin fokus ke tim nasional Indonesia, tawaran tersebut untuk sementara belum ditanggapinya.

Dedi mengaku cukup kerasan merumput di Negeri Jiran. Sebab, di sana dia juga dihargai oleh manajemen. Di musim ini, dia dijadikan kapten ketiga Sabah FA yang bermain di Malaysia Premier League.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kemarin dipercaya juga menjadi kapten ketiga, dan itu mungkin apresiasi mereka ke saya. Alhamdulillah responsnya bagus," ungkap pemain yang pernah berseragam Persebaya Surabaya itu.

Bermain di Sabah FA, Dedi selalu tampil menjadi pemain inti. Dari 22 pertandingan yang dilakoni, dia hanya absen satu pertandingan. Itu pun dikarenakan hukuman larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam foto tersebut terlihat Shin Tae-yong muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024