Lawan Persija, Persib Kehilangan Gelandang Petarung

Gelandang Persib, Hariono (biru), saat melawan Mitra Kukar.
Sumber :
  • indonesiasc.com

VIVA.co.id – Situasi tak menguntungkan dialami Persib Bandung jelang duel kontra Persija Jakarta dalam pekan 27 Torabika Soccer Championship (TSC), Sabtu 5 November 2016, di Stadion Manahan, Solo. Persib kehilangan gelandang andalannya, Hariono.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Maung Bandung harus bermain tanpa Hariono karena terkena hukuman akumulasi kartu. Tentunya, ketidakhadiran Hariono di lini tengah bisa mengganggu stabilitas lini tengah Maung Bandung.

Tak ada gelandang pemutus serangan di sektor tengah Persib. Bisa jadi, dengan absennya Hariono, Persija bisa dengan mudahnya masuk ke lini belakang Persib.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Hariono selalu jadi pilihan. Saat dia tak main, pasti sangat terasa. Dari catatan statistik, dia selalu bisa diandalkan," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Mengantisipasi absennya Hariono, Djadjang pun menyiapkan Kim Jeffrey Kurniawan untuk ditempatkan sebagai gelandang jangkar. Djadjang menilai gaya main Kim sama dengan Hariono, suka berduel dan bertarung di lapangan tengah.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Beda dengan Taufiq. Kalau Taufiq, lebih sebagai pengalir bola," terang Djadjang.

"Kim ulet. Mirip dengan Hariono. Keberaniannya juga ada, meski berbeda," lanjut dia. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam foto tersebut terlihat Shin Tae-yong muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024