Persebaya Minta Tim Khusus PSSI Netral 

Suporter Persebaya 1927, Bonek
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA.co.id – PSSI berencana untuk membentuk tim khusus yang bertugas menangani polemik Persebaya. Rencana itu rupanya mendapatkan sambutan positif dari Persebaya. 

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Namun, Manajer Persebaya, Choesnul Farid meminta agar tim yang terbentuk tersebut bersikap netral. Tujuannya, agar mereka yang ada di dalam tim itu sama sekali tidak memiliki tendensi, terlebih merugikan Persebaya. 

“Karena kalau mereka yang ada di dalam tim itu memiliki tendensi khusus, ya sama saja namanya,” kata Farid, di Surabaya, Selasa 15 November 2016. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Selain itu, Farid juga meminta agar tim itu diketuai langsung oleh Ketua PSSI, Edy Rahmayandi. Alasannya, itu merupakan salah satu cara untuk menjaga netralitas tim itu. 

“Pokoknya kami trauma dengan berbagai janji palsu kepada Persebaya, di mana sekarang kami menuntut kepastian,”ujar Farid. 

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Tidak hanya itu, menurut Farid dalam waktu dekat Persebaya juga ingin bertemu dengan Edy. Farid mengungkapkan, Persebaya ingin menyampaikan secara langsung permasalahan terkait timnya kepada Edy. 

“Supaya beliau tahu persoalan detail tentang Persebaya ini, sehingga keputusan yang diambilnya pun bisa tepat,”kata Farid. 

Sebelumnya, dalam Kongres PSSI di Jakarta beberapa waktu lalu, Persebaya tetap tidak diakui keanggotannya. Sehingga, Persebaya tidak bisa mengikuti kompetisi pada musim depan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya