Marquee Player Borneo FC Siap Unjuk Gigi di Liga 1

Shane Smeltz, marquee player anyar Borneo FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Borneo FC ikut mendatangkan pemain mega bintang alias marquee player jelang bergulirnya Liga 1. Mereka mendatangkan pemain jebolan Piala Dunia 2010, Shane Smeltz. Walau sudah berusia 35 tahun, dia diyakini tetap tajam sebagai seorang striker.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Shane bermain untuk tim nasional Selandia Baru pada Piala Dunia 2010 lalu. Dan dia mampu membobol gawang tim nasional Italia ketika itu. Pindah ke Indonesia, eks pemain Wellington Phoenix tersebut siap unjuk gigi dan bersaing dengan marquee player lainnya.

"Saya menyambut baik ide marquee player karena itu bisa meningkatkan sepakbola Indonesia. Dan sepanjang karier saya banyak berhadapan dengan pemain bagus di Piala Dunia, seperti melawan Italia," kata Shane kepada wartawan saat ditemui di Jakarta.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

(Baca juga: Eks Bek Real Madrid Sudah Sepakat Pindah ke Borneo FC)

Pemain yang sebelumnya mengenal sepakbola Asia Tenggara melalui Liga Malaysia itu mengaku sudah tidak sabar untuk melakoni laga perdana bersama Borneo FC di Liga 1. Segala informasi tentang sepakbola Indonesia pun sudah dikantonginya.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Saya familiar dengan sepakbola Asia Tenggara karena pernah bermain di Liga Malaysia. Tapi tentu ada hal yang berbeda, dan saya sudah banyak bertanya kepada rekan yang pernah main di Indonesia, sehingga saya dapat informasi yang cukup," imbuhnya.

Meski berstatus marquee player, namun Shane rupanya tidak banyak menuntut terkait dengan fasilitas penunjang di luar lapangan. Presiden Borneo FC, Nabil Husein bahkan merasa mudah memenuhi kebutuhan pemain kelahiran Jerman tersebut.

"Fasilitas yang diminta tidak seheboh marquee player lain. Apa yang Shane minta kebetulan klub bisa memenuhinya, jadi tidak perlu ada yang mewah, karena dia yang penting nyaman saja," ungkap Nabil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya