Duel 2 Tim Legendaris di Indonesia

Duel PSMS Medan vs Arema FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana/nz/17

VIVA.co.id – Pekan ketiga Liga 2, Sabtu 6 Mei 2017, akan dipanaskan dengan pertarungan dua tim legendaris Indonesia yang pernah bermain di era Perserikatan. PSMS Medan bakal bertarung demi mempertahankan gengsi melawan Persiraja Banda Aceh, di Stadion Teladan, Medan.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Keduanya memang tim yang punya sejarah panjang dengan sepakbola nasional. Mereka sempat beradu kuat dengan tim-tim sekelas Persib Bandung, Persija Jakarta, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

Tapi, saat Persib, Persija, PSM, dan Persipura, bermain di Liga 1, mereka justru tampil di kasta kedua. Meski begitu, tensi pertandingan antara PSMS versus Persiraja dipastikan tak akan menurun.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

"Laga pasti berlangsung ketat dan keras. Tak boleh meleng, kami harus tampil total sepanjang laga demi meraih tiga poin," kata Mahruzar Nasution, pelatih PSMS.

Ayam Kinantan menjadi favorit di pertandingan nanti. Sebab, duel akan digelar di kandang PSMS.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Seharusnya, Persiraja yang bertindak sebagai tuan rumah. Tapi, mereka tak bisa menggunakan Stadion H Dimurthala Lampineung lantaran adanya kunjungan kerja dari Presiden Joko Widodo.

"PSMS lebih diuntungkan. Perubahan ini membuat peluang PSMS meraih kemenangan ketiga di Grup 1 terbuka lebar. PSMS semakin di atas angin saat Persiraja datang tanpa lima pemain inti, termasuk kapten tim Mukhlis Nakata," terang pengamat sepakbola nasional, Tommy Welly, seraya memprediksikan kemenangan PSMS dengan skor 1-0.

Seto Nurdiantoro

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

PSIM Yogyakarta menunjuk Seto Nurdiantoro menjadi pelatih kepala untuk Liga 2 musim 2024/2025 mendatang. PSIM Yogyakarta mengumumkan Seto akan kembali menukangi tim.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024