Pernah Bela Persib, Maman Tak Cemas Cemoohan Bobotoh

Bek Persija, Maman Abdurahman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (22/7/2017)

VIVA.co.id -  Bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman akan melakoni laga sarat emosional melawan mantan klub nya Persib Bandung di pekan ke 16 Liga 1, Sabtu 22 Juli 2017. Maman menyatakan siap melakoni laga ini.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Diketahui, Maman sempat memperkuat Maung Bandung cukup lama, yakni lima musim tepatnya pada 2008 hingga 2013. Artinya, sudah tahu betul bagaimana atmosfer pertandingan.

Namun, sebagai pemain profesional Maman bersama timnya datang ke Bandung, dengan misi berat. Dia mengusung target tiga poin pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung ini.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Di samping itu, mereka ingin mengakhiri catatan manis di laga tandang terakhir putaran pertama di Liga 1.  Terlebih, Persija punya tren positif belum kalah di 10 pertandingan secara beruntun.

"Saya datang ke sini punya misi memang atas dasar kebutuhan tim, dimana kita sangat ingin memperbaiki posisi kita, tujuan kita ke sini untuk menang, itu kebutuhan tim untuk sedikit lagi kita bisa melangkah ke atas," ujar Maman kepada wartawan.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Mantan pemain Sriwijaya FC ini pun tak khawatir kedatangannya ke Bandung sebagai lawan, bakal mendapat cemoohan dari Bobotoh sebutan suporter fanatik Persib dilapangan. Menurutnya, itu hal yang biasa saja.

"Buat saya, itu hal biasa di sepakbola, saya tetap respect kepada Bobotoh, tidak dendam kepada orang mencela menghina. Saya tidak terlalu memikirkan di luar, saya fokus di dalam tim saja," katanya.

Disinggung soal selebrasi jika mencetak gol, Maman enggan berkomentar banyak. Pastinya, dia tetap menaruh hormat kepada Bobotoh yang sempat mendukung dirinya.

"Yang pasti, kalau buat saya cetak gol selebrasi, atau tidak sekali lagi saya respect kepada Bobotoh. Bagaimana pun, mereka pernah dukung saya di Persib," ujar Maman. (asp)

Jelang Laga VIVA.co.id kembali dan kini akan memberikan preview dan prediksi super big match antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Lihat lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya