Polisi Desak Pelaku Pengeroyokan Ricko Menyerahkan Diri

Almarhum Bobotoh Persib, Ricko Andrean.
Sumber :
  • instagram.com/persib_official

VIVA.co.id – Titik terang mulai tampak dari perkembangan kasus pengeroyokan Bobotoh Persib Bandung, almarhum Ricko Andrean. Jejak dan identitas pelaku pun mulai telah diketahui pihak Kepolisian.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo memastikan insiden pengeroyokan saat laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada 22 Juli lalu dilakukan oleh suporter tuan rumah. Menurutnya, penyelidikan insiden pengeroyokan tersebut terus berlangsung dengan memeriksa saksi.

"Yang jelas mereka (pelaku pengeroyokan) termasuk bagian dari Bobotoh, apakah Bomber, apakah Viking. Karena, dia ada di pintu S dan semua yang nonton pertandingan di GBLA itu, pendukung Persib," ungkap Hendro di Bandung, Jawa Barat, Senin 31 Juli 2017.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Hendro menambahkan, dengan identifikasi yang dijalankan pihaknya terus mendapatkan petunjuk-petunjuk baru. Dengan perkembangan tersebut, para pelaku diimbau agar segera menyerahkan diri kepada aparat.

"Penyidik sedang bekerja keras, mempelajari bukti-bukti petunjuk yang kita miliki, maka secepat mungkin kita berusaha tangkap pelaku," tambahnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saya sampaikan kepada pelaku, saat ini polisi telah mengantongi, mengidentifikasi. Cepat atau lambat pasti dia tertangkap, dia harus mempertanggungjawabkan secara hukum. Lebih baik ya menyerahkan diri, daripada kita lakukan tindakan represif, upaya penangkapan," tegas Kombes Pol Hendro Pandowo.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam foto tersebut terlihat Shin Tae-yong muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024