Soal Damai dengan Jakmania, Umuh Minta Bobotoh Satu Suara

Aksi para suporter sepakbola di Stadion GBLA beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mendukung sikap Bobotoh yang ingin mewujudkan perdamaian dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Sebagai wujud dukungannya, Umuh siap mengumpulkan semua kelompok suporter Persib alias Bobotoh, Kamis 3 Agustus 2017. Pada pertemuan tersebut Umuh ingin Bobotoh satu suara soal perdamaian. 

"Insya Allah nanti saya ambil langkah. Mudah-mudahan secepatnya korlap se-Jabar akan kumpul, Setelah bulat sepakat nanti kontak Jakarta akan ketemu di mana, tapi harus tulus dari hati," ujar Umuh.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Manajer 69 tahun ini berharap perseteruan dengan Jakmania bisa berakhir. Tewasnya Ricko Andrean (22) seharusnya membuat suporter introspeksi diri. 

Apalagi, Ricko  meninggal setelah dikeroyok sesama Bobotoh juga. Dia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung, 27 Juli 2017 lalu. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Untuk perdamaian ini mudah-mudahan terakhir, cukup dengan Ricko saja ini dibayar mahal. Persib juga dihukum lima kali tidak boleh ada penonton ini sangat sakit," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Umuh berharap perdamaian dengan The Jakmania bisa secepatnya dilakukan. Dia khawatir jika proses perdamaian memakan waktu lama bakal terjadi gesekan antar suporter lagi. 

"Harus tahun ini dong, kan dari Jakarta juga berkeinginan damai, itu sangat mulia. Ini sudah satu bahasa. Ini namanya olahraga untuk mempersatukan bangsa. Masa kita harus pecah belah," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya