Eks Gelandang Hotspur dan Sevilla Bakal Dibuang Semen Padang

Eks pemain Semen Padang, Didier Zokora (tengah)
Sumber :
  • twitter/@SemenpadangFCID

VIVA.co.id – Minimnya kesempatan bertanding membuat posisi Didier Zokora di Semen Padang terancam. Eks gelandang Tottenham Hotspur dan Sevilla yang berstatus marquee player, hanya berstatus sebagai pemain pengganti selama paru musim pertama Liga 1.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Zokora sebelumnya diboyong Semen Padang dengan durasi kontrak satu tahun. Gelandang berusia 36 tahun ini digadang mampu membawa Tim Kabau Sirah bersaing di papan atas klasemen Liga 1. Sayang, performa Zokora justru tak memuaskan. Pemain berpaspor Pantai Gading ini hanya diturunkan 11 laga, dan lebih banyak datang dari bangku cadangan.

Selain itu, penampilan Semen Padang juga tak konsisten. Pasukan Nilmaizar tercecer di posisi 13 klasemen paruh musim Liga 1, dengan catatan 22 poin. Oleh sebab itu, manajemen Semen Padang berencana untuk mengakhiri kerjasama dengan Zokora.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Kemungkinan Zokora bakal didepak Semen Padang, diungkap langsung oleh Nilmaizar. Pelatih Semen Padang ini mengakui jika Zokora memang bermasalah dengan waktu bermain. Nilmaizar juga sedikit memberikan persentase kemungkinan Zokora didepak Semen Padang.

"Sebenarnya sudah ada keputusan soal ini, tapi kan saya masih di Jakarta jadi belum tahu. Mungkin setelah saya pulang nanti baru tahu keputusan manajemen. Dia (Zokora) kan kurang banyak waktu bermainnya. (Zokora dilepas) mungkin. Ya kemungkinannya 50-50, bisa juga 6-40," ujar Nilmaizar kepada wartawan.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Semen Padang selanjutnya akan berhadapan dengan Persegres Gresik United, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-18. Semen Padang akan menjamu Persegres di Stadion H. Agus Salim, 5 Agustus 2017 WIB. (ren)

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024