Bali United Tak Ciut dengan Teror Suporter Persib

Widodo Cahyono Putro mundur dari kursi pelatih Bali United.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persib Bandung akan melakoni laga berat menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis 21 September 2017.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Pada laga tersebut skuat Maung Bandung bakal mendapat dukungan dari ribuan suporter fanatiknya yang biasa disebut Bobotoh. Hal itu diyakini mampu melecut motivasi Atep dan kawan-kawan.

(Baca juga: Persib Ingin Putus Rekor Buruk Main Sore)

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro tahu betul dengan kondisi tersebut. Dia pun meminta  anak asuhnya tak ciut dengan teror Bobotoh dan tetap tampil maksimal di lapangan.

"Itu suatu wajar ya karena Persib tim besar tim berpengalaman kami datang ke sini tahu diri lah dengan keadaan Persib sekarang kita tidak pernah meremehkan siapapun," ujar Widodo.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Di samping itu, Widodo tak ingin berbicara klasemen di Liga 1. Sebab, bukan menjadi tolak ukur timnya bisa menang mudah melawan Maung Bandung yang secara peringkat ada di bawah Bali United.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu saat ini bertengger di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 48 poin dari 24 pertandingan. Sementara Persib tercecer di posisi ke-10 dengan 33 poin.

(Baca juga: Ambisi Persib Tutup 'Keran' Gol Bomber Bali United)

"Saya sudah bicara dengan pemain, klasemen jangan menjadi patokan karena di liga ini, bisa saling mengalahkan dan dikalahkan terbukti sampai saat ini tidak ada tim yang tidak bisa di kalahkan,” ujarnya menjelaskan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini berharap, pertandingan nanti bakal menarik dan enak di tonton. "Mudah-mudahan seru sehingga pecinta sepakbola bisa menikmati pertandingan kedua tim," kata Widodo. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya