Pelatih Anyar Ungkap Kriteria Pemain untuk Skuat Persib

Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, masih merahasiakan siapa pemain yang akan dipertahankan atau dilepas pada musim depan.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Namun, mantan asisten pelatih Inter Milan musim 2001 ini membocorkan kriteria pemain yang dibutuhkannya. Gomez ingin pemain tersebut mempunyai keunggulan dalam segi kecepatan dan teknik.

"Soal filosofi, setiap pelatih butuh pemain yang cepat dan berteknik. Saya ingin pemain yang bagus dan saya pikir Persib Bandung mempunyai pemain bagus," kata Gomez saat diperkenalkan di Stadion Sidolig Bandung, Minggu 10 Desember 2017.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Pemain lokal Persib sangat bagus, karena saya mencari informasi dari internet dan dari pelatih lain, jadi kalau kami bisa bekerja bersama kami akan berkembang," lanjut dia.

Gomez mengaku bakal membawa gaya bermain yang mengutamakan keseimbangan seperti ketika dia menjadi juru taktik klub sebelumnya Johor Darul Ta'zim (JDT).

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Bersama JDT, Gomez berhasil membawa tim asal Malaysia itu merengkuh treble winner yakni Piala FA (Malaysia) 2015, Liga Super Malaysia 2015 dan Piala AFC 2015.

"Kami tidak hanya perlu menyerang dan kami juga perlu bertahan dan itu yang terpenting dalam membangun sebuah tim," ucap pelatih asal Argentina itu.

"Karena mungkin kamu punya penyerangan bagus tapi tanpa pertahanan kita tidak akan menang. Kami butuh semua pemain saat menguasai bola dan tidak bisa ketika kehilangan bola hanya berjalan," lanjut Gomez. (ren)

Sosok Djadjang Nurdjaman pasti dikenal sebagai pelatih dan pemain sukses bersama Persib Bandung. Tapi ada yang mengganjal di hatinya. Dengarkan curhat Djanur hanya di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya