Persib Langsung Tancap Gas Usai Tunjuk Pelatih Anyar

Roberto Carlos Mario Gomez
Sumber :
  • ANTARA Foto/Novrian Arbi

VIVA –  Persib Bandung langsung tancap gas setelah resmi memperkenalkan pelatih anyar, Roberto Carlos Mario Gomez. Maung Bandung akan memulai latihan perdana, Rabu, 13 Desember 2017. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Gomez pun akan lebih dahulu berkoordinasi dengan jajaran pelatih lain untuk menentukan tempat latihan. Sesi latihan nanti sebagai persiapan untuk mengikuti ajang pramusim, Piala Presiden 2018, yang rencananya akan dihelat Januari 2018 mendatang.

"Mudah-mudahan bisa segera latihan hari Rabu. Tapi, lihat situasi dahulu lapangannya di mana," ujar Gomez kepada awak media di Stadion Sidolig, Bandung, Minggu 11 Desember 2017. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Latihan tersebut kemungkinan besar hanya akan diikuti oleh pemain lokal. Pelatih asal Argentina itu ingin mengoptimalkan pemain lokal sekaligus melihat kualitasnya. 

"Kami datang ke sini untuk kerja. Saya lihat situasi pemain lokal dahulu karena masih pilih-pilih pemain," ucap mantan asisten pelatih Inter Milan musim 2001 ini. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Saya pilih Persib karena melihat situasi kemarin. Saya tanya kenapa mereka di bawah, padahal pemain-pemain lokal lebih bagus dari yang lain," lanjutnya.

Bersama Persib, Mario Gomez diikat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan. Pelatih 60 tahun ini menggantikan posisi Emral Abus, yang kontraknya tidak diperpanjang.

Djadjang Nurdjaman adalah pelatih yang lekat dengan prestasi bersama Persib. Sayang, ia harus didepak secara menyakitkan. Lihat curhat sedih Djanur hanya di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya