Kalteng Putra Gantikan Persipura di Piala Presiden 2018?

Logo Piala Presiden 2018
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Kalteng Putra diproyeksikan menjadi pengganti Persipura Jayapura di Piala Presiden 2018. Klub berjuluk Laskar Isen Mulang itu mengklaim sudah mendapatkan undangan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengikuti turnamen pramusim bergengsi di Indonesia itu.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Persipura hingga terakhir Piala Presiden 2018 menggelar Managers Meeting memang tak mengirimkan wakilnya. Dalam beberapa kesempatan mereka juga menyatakan belum pasti ikut serta.

(Baca juga: Persipura Belum Pasti Ikut Piala Presiden?)

Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, Sisa Subsidi Kalteng Putra Disita

"Memang Persipura yang masih kami diskusikan saat ini. Kami masih ada beberapa kebijakan dengan mereka. Secara verbal mereka akan ikut," kata Anggota Organizing (OC) Piala Presiden, Risha Adi Wijaya, kepada wartawan.

Chief Executive Officer (CEO) Mitra Kukar, Endri Erawan, menyambut baik akan adanya undangan kepada Kalteng Putra. Karena dengan begitu peserta Grup B Piala Presiden 2018 seluruhnya berasal dari Pulau Kalimantan, ditambah Barito Putera dan Martapura FC.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Jika tidak ada Persipura mungkin persaingan antartim menjadi berkurang. Tapi, jangan salah, Kalteng Putra juga bukan lawan yang mudah," tutur Endri, dikutip dari laman resmi Liga 1.

(Baca juga: Kurang Duit, Persipura Terancam Batal Ikut Piala Presiden)

Grup B Piala Presiden 2018 akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Pertandingan perdana, Rabu 17 Januari 2018, mempertemukan Mitra Kukar melawan Martapura FC, dan Barito Putera ditantang Kalteng Putra. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya