Starting XI 'Pengkhianat' Arsenal Era Wenger

Bintang anyar Manchester United, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Arsenal kembali harus kehilangan bintangnya. Kali ini, Alexis Sanchez yang memutuskan untuk hengkang ke klub rival, Manchester United.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Kepergian Sanchez ke MU tentunya meninggalkan sakit hati mendalam bagi fans Arsenal. Namun, bukan kali ini saja Gooners (sebutan fans Arsenal) dibuat manyun karena pemain kesayangan mereka pergi.

Jauh sebelum Sanchez, sudah banyak bintang yang hengkang, di era Arsene Wenger. Saking banyaknya, deretan bintang yang hengkang di era Wenger bisa membentuk satu tim yang tangguh.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Di posisi penjaga gawang, ada Jens Lehmann. Pria asal Jerman ini diketahui menjadi salah satu kiper tertangguh yang dimiliki oleh Arsenal.

Lalu, di lini belakang, ada kuartet Ashley Cole, Kolo Toure, Thomas Vermaelen, dan Bacary Sagna. Kepergian Cole ke Chelsea menjadi yang paling menyakitkan. Sebab, Cole yang memaksa Wenger untuk menjualnya ke Chelsea lantaran sudah muak dengan prestasi Arsenal yang stagnan.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Sanchez, Patrick Vieira, Cesc Fabregas, dan Marc Overmars, mengisi barisan gelandang pengkhianat Arsenal. Empat pemain ini sempat menyatakan setia kepada Arsenal. Namun, pada akhirnya mereka pindah ke klub lain.

Pada sektor depan, ada duet Thierry Henry dan Robin van Persie. Kepindahan Van Persie menjadi yang paling menyakitkan hati fans Arsenal karena pindah ke MU dengan cara kurang sopan.

Secara terang-terangan, Van Persie mengaku sudah tak betah membela Arsenal yang tak kunjung berprestasi. 

Berikut starting XI pengkhianat Arsenal era Wenger:

Jens Lehmann (GK); Ashley Cole, Thomas Vermaelen, Kolo Toure, Bacary Sagna; Alexis Sanchez, Patrick Vieira, Cesc Fabregas, Marc Overmars; Thierry Henry, Robin van Persie.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya