Mkhitaryan Tepis Anggapan Tak Bisa Berduet dengan Oezil

Eks pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan menegaskan, dapat bermain bersama Mesut Oezil. Dia menepis anggapan dirinya tak bisa bermain bareng dengan Oezil.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Sebelumnya, manajer Arsenal, Arsene Wenger menyatakan, sulit mengakomodir dua pemain dengan karakter 'nomor punggung 10' secara bersamaan.

Pemain timnas Armenia itu memperlihatkan performa menjanjikan bersama The Gunners dengan memberikan tiga assist dalam debutnya saat Arsenal melumat Everton. 

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Tapi, di laga berikutnya melawan Tottenham Hotspur, Mkhitaryan tampak kesulitan mengembangkan permainan. Akibat Oezil yang juga diturunkan di laga itu.

Ini mencuatkan anggapan bahwa keduanya tidak bisa bermain secara bersamaan. Agar penerapan taktik dari Wenger bisa berfungsi secara efektif. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Pemain Arsenal, Mesut Oezil

Tetapi, Mkhitaryan menepis anggapan itu. Mantan pemain Manchester United tersebut menjelaskan, bahwa mereka akan berkembang bersama apabila diduetkan.

"Beberapa orang mengatakan kami tidak bisa bermain bersama. Saya tidak mengerti orang-orang yang mengatakan ini," kata Mkhitaryan kepada ESPN.

"Saya menikmati bermain dengan Mesut. Dia pemain sepakbola yang hebat. Jadi kenapa tidak? Segalanya mungkin, mengapa tak ada dua 'nomor 10' di lapangan?" 

Menurutnya, apabila dia dan Oezil tampil bareng, maka beberapa aspek yang lemah bisa ditambal dengan sisi lain yang kuat di masing-masing pemain. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya