Manchester City Masih Unggul atas Arsenal di Babak I

Kiper Manchester City, Claudio Bravo.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Manchester City unggul sementara atas Arsenal hingga babak pertama dalam partai final Piala Liga di Wembley Stadion, Minggu 25 Februari 2018. Pertandingan atraktif tersaji. Arsenal maupun ManCity tampil terbuka, jual beli serangan pun terjadi.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pierre Emerick Aubameyang mendapatkan peluang emas pada menit 8. Sayangnya sepakan Aubameyang yang telah berhasil melewati bek ManCity masih bisa dibendung Claudio Bravo.

Claudio Bravo tampil impresif dalam pertandingan ini. Gol Sergio Aguero yang terjadi pada menit 18 merupakan assistnya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tendangan gawang yang dilakukan Bravo melambung jauh ke depan. Aguero berhasil menguasai bola setelah memenangkan duel dengan 
Shkodran Mustafi.

Upaya bek Arsenal mengcover Aguero gagal. Aguero berhadapan dengan kiper, David Ospina. Sebuah cungkilan dilakukan dan meluncur melalui kepala David Ospina dan bersarang ke gawang Arsenal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsene Wenger melakukan reaksi cepat setelah kebobolan itu. Dia menarik keluar Nacho Monreal pada menit 26 dan menggantikannya dengan Sead Kolasinac. 

Kolasinac bisa membawa dampak positif sejak tampil ke dalam lapangan. Serangan Arsenal menjadi lebih atraktif dan menghasilkan sejumlah peluang. 

Sampai wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Susunan Pemain:

Arsenal: David Ospina, Nacho Monreal (Sead Kolasinac 26'), Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Calum Chambers, Hector Bellerin, Mesut Oezil, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Aubameyang

ManCity: Claudio Bravo, Victor Kompany, Nicolas Otamendi, Kyle Walker, Danilo, David Silva, Fernandinho, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Sergio Aguero

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya