Wenger Menyerah, Arsenal Akhirnya Bakal Ikuti Cara MU

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akhirnya menyerah dalam perebutan empat besar Premier League. The Gunners pun akhirnya bakal mengikuti jejak Manchester United untuk bisa main ke Liga Champions.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal saat ini menduduki posisi keenam klasemen dengan 45 dari 29 laga. Dengan kompetisi yang menyisakan beberapa laga, Mesut Oezil cs harus berkerja keras untuk bisa tembus empat besar.

Saat ini, mereka kalah 13 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat. Dengan performa Arsenal yang tak konsisten, memang sulit untuk bisa meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Musim kemarin, kami mengumpulkan 75 poin dan gagal tampil di Liga Champions karena kalah satu poin. Padahal 75 poin dalam semusim adalah hasil yang positif," ujar Wenger dilansir Sportsmole.

"Saat ini, kami berada dalam tekanan karena hasil buruk yang kami terima. Sangat sulit untuk meraih target dalam kondisi seperti ini," ujarnya menambahkan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Awalnya, Wenger menegaskan akan tetap mengincar empat besar dan takkan mengikuti jejak MU. Yang mana, menepikan Premier League dan akhirnya berhasil menjuarai Liga Europa.

Kini Wenger menilai Liga Europa akan menjadi rencana yang bagus untuk meraih target lolos ke Liga Champions musim depan. Terlebih, gelar juara juga akan membuat kepercayaan diri The Gunners kembali tinggi.

"Liga Europa menjadi kesempatan yang bagus untuk tetap meraih target. Selain itu, gelar di kompetisi ini akan membuat tim kami menjadi semakin kuat," kata manajer asal Prancis ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya