Terancam Degradasi, Southampton Pecat Manajer

Mauricio Pellegrino
Sumber :
  • REUTERS/Scott Heppell

VIVA –  Southampton resmi memecat manajer mereka, Mauricio Pellegrino. Itu tak lepas dari hasil buruk The Saints, yang sulit menjauh dari zona degradasi.

Tragis, Tottenham Hotspur Dipermalukan Southampton

Soton takluk 0-3 dari Newcastle United, akhir pekan lalu. Hasil ini membuat mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam 17 pertandingan terakhir di Premier League.

Southampton Vs Manchester City, Waspada Tendangan Bebas Terbaik

"Hari ini, Southampton memastikan telah mengakhiri kerja sama dengan manajer Mauricio Pellegrino," demikian bunyi pernyataan situs resmi Southampton.

Southampton Bakal Jadi Klub Sultan Baru di Premier League

"Asisten manajer, Carlos Compagnucci, dan asisten pelatih Xavier Tamarit juga diberhentikan dari klub," lanjut pernyataan tersebut.

Pellegrino ditunjuk sebagai manajer Soton pada Juni 2017, menggantikan Claude Puel yang dipecat. Manajer asal Argentina ini sempat membawa Soton ke final Piala Liga dan finis di posisi 8 Premier League, di musim perdananya.

Namun, di musim keduanya, prestasi Pellegrino anjlok. Southampton kini terpuruk di posisi 17 Premier League dengan 28 poin dari 30 pertandingan. Mereka hanya terpaut satu poin dari Crystal Palace yang menempati zona degradasi. (ase)

Laga antara Tottenham Hotspur vs Southampton

VIDEO: Drama 5 Gol, Tottenham Hotspur Terkapar di Kandang

Tottenham Hotspur takluk 2-3 saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu 9 Februari 2022 (Kamis dini hari WIB).

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022