Pemain Serbabisa MU Bingung dengan Posisi Terbaiknya

Pemain serba bisa Manchester United, Ashley Young
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Pemain Manchester United, Ashley Young, mengaku tidak mengetahui di mana posisi terbaiknya. Semenjak kedatangan Jose Mourinho ke Old Trafford, Young diberi peran lebih defensif, mengisi tempat di kiri pertahanan.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Padahal Young telah memberikan banyak pengaruh kreatif dalam beberapa tahun terakhir di MU. Sehingga memaksanya untuk menemukan kembali penampilan terbaiknya agar mendapatkan waktu bermain secara reguler.

Mantan pemain Aston Villa terlihat lebih berkembang saat ditempatkan lebih defensif. Awal mula Young bermain di posisi tersebut untuk mengatasi kesenjangan yang problematis dan juga mulai terkoyak di posisi utamanya akibat banyak pemain-pemain baru yang datang.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Saya tidak tahu (posisi terbaik saya), saya tidak yakin lagi. Saya masih menganggap diri saya sebagai pemain sayap karena saya bermain di sana cukup lama, saya juga pernah bermain di posisi nomor 10," kata Young dikutip Goal.

"Ada begitu banyak posisi yang sudah saya mainkan bersama United. Saya pikir hanya kiper dan bek tengah yang belum saya mainkan sejauh ini," lanjutnya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pemain berusia 32 tahun itu kini sedang berupaya untuk mendapatkan satu tempat di skuat tim nasional Inggris. Untuk meraih tempat tersebut, Young hanya berharap agar selalu dimainkan hingga akhir musim ini.

"Sebagai pesepakbola, Anda selalu ingin bermain dan saya ingin terlibat dalam lebih banyak permainan lagi di musim ini. Masih banyak lagi pertandingan yang harus dimainkan, selama saya bermain bagus dan manajernya bahagia," tambahnya.

Sejak didatangkan Sir Alex Ferguson pada tahun 2011, Young telah mencatatkan 191 kali penampilan dan mencetak 16 gol di semua kompetisi.  Pada musim ini, Young berhasil memikat Mourinho untuk selalu menggunakannya dengan sudah bermain sebanyak 27 kali di semua kompetisi yang diikuti MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya