'Dele Alli Pemain Terbaik Dunia Umur 21'

bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min (kiri) dan Dele Alli (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Ian Walton

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa salah satu anak asuhnya, Dele Alli, merupakan pemain terbaik di dunia untuk seusianya. Anggapan Pochettino bukan tanpa alasan. Alli terbukti berhasil meraih gelar Pemain Muda Terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris atau PFA dalam dua musim terakhir. 

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Pochettino sangat menyanjung Alli dan menilai sebagai pemain yang suka mengkritik. Manajer asal Argentina itu mengaku bahwa kritik Alli harus bisa dimengerti oleh seluruh tim.

Pemain berusia 21 tahun itu mempunyai dasar yang tepat untuk melakukan kritik kepada Pochettino. Terlebih, kritik yang diutarakan Alli sangat membantu tim. 

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

"Bila Anda membandingkan Dele Alli dengan pemain di dunia yang berusia sama, saya pikir dia adalah yang terbaik," kata Pochettino, seperti dikutip Four Four Two, Jumat 16 Maret 2018.

"Di usianya yang masih muda, dia membantu kami segalanya. Dan, saya tidak mengerti kenapa masih ada kritik. Katakan pada saya, seorang anak berusia 21 tahun yang lebih baik dari dia. Mungkin Anda bisa menemukan yang serupa, tapi tidak lebih baik dari dia. Mungkin saya tidak objektif, karena dia adalah pemain saya.”

6 Fakta Mengerikan Usai Hattrick Cristiano Ronaldo Benamkan Tottenham

Alli sedang menikmati performa yang positif bersama Spurs. Musim ini, Alli telah mencetak enam gol dan memberikan sembilan assist di kancah Premier League. (one)

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022