Mourinho Ancam Pemain MU Jelang Semifinal Piala FA

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan peringatan keras bagi pemain-pemainnya agar menjaga konsistensi. Pemain yang tidak menjaga konsistensi performa bakal dicoret dari skuat. 

Peringatan keras ini disampaikan Mou setelah MU mengalami kekalahan memalukan dari West Bromwich Albion di Old Trafford. 

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

"Beberapa pemain yang mendapat tempat (vs West Bromwich) tak akan mendapatkan tempatnya lagi," kata Mourinho seperti dilansir Daily Star, Selasa 17 April 2018.

Jelang menghadapi Bournemouth di ajang Premier League dan Tottenham Hotspur di Piala FA, Mourinho tak akan menerapkan kebijakan rotasi pemain.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Rotasi bukan kata yang tepat. Jika saya memainkan pemain melawan Bournemouth dan dia bermain fenomenal, dia akan bermain lagi di semifinal," kata Mourinho.

Pemain Manchester United usai kalah dari West Bromwich Albion.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Jadi ini bukan rotasi, karena rotasi itu seperti ini: pemain yang diistirahatkan saat melawan Bournemouth akan bermain melawan Spurs di semifinal."

Mourinho menegaskan tak akan menerapkan kebijakan rotasi pemain. Dia ingin pemain selalu siap tampil dan menjaga konsistensi performa apik.

"Jadi kata yang tepat bukan rotasi, ini kesempatan bagi beberapa pemain untuk bermain dan mencoba mendapatkan tempat di dalam tim melawan Spurs dan beberapa yang bermain melawan West Brom tak akan dapat tempat lagi," kata Mourinho.

"Apa kriteria bagi manajer memilih tim? Saya hanya tahu satu kriteria, cara mereka bermain. Itulah cara saya memilih pemain. Atau apakah kalian ingin memilih berdasarkan nilai transfer, atau gaji mereka, atau ketampanan? Satu-satunya cara adalah melihat performa." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya