Gila, Harga Pemain 'Ingusan' Ini Sudah Mencapai Miliaran

Bocah ajaib Fulham, Ryan Sessegnon
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Usianya baru 17 tahun, namun Ryan Sessegnon punya kualitas layaknya pemain bintang. Tampil apik bersama Fulham, bintang belia Inggris ini masuk radar buruan Manchester United.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Menurut laporan The Times, Sessegnon adalah pemain yang sangat diinginkan manajer MU, Jose Mourinho. Sebab, Sessegnon punya kemampuan bermain di sektor bek kiri dan winger kiri.

Masuknya nama Sessegnon di radar buruan Setan Merah tak lepas dari akan dilepasnya sejumlah pemain. Sebut saja Luke Shaw, Daley Blind dan Matteo Darmian.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Sessegnon merupakan produk akademi sepakbola Fulham. Masuk skuat senior The Cottagers musim 2016/2017, Sessegnon sudah mampu mencetak 22 gol dalam 76 pertandingan di semua ajang.

Sessegnon juga hampir pasti ikut mengantar Fulham kembali ke Premier League musim depan. Saat ini, Fulham berada di posisi 3 klasemen Divisi Championship, atau berada di zona playoff  Premier League.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Untuk bisa membajak Sessegnon ke Old Trafford, MU harus menggelontorkan dana besar meski ia baru berusia 17 tahun. Menurut data Transfermarkt, Sessegnon memiliki harga jual sebesar £22,5 juta, atau setara dengan Rp434,7 miliar.

Harga tersebut terbilang mahal untuk pemain seusia Sessegnon. Sementara itu, mahalnya harga jual Sessegnon jadi bagian dari klausul kontraknya yang baru habis pada 2021 mendatang. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022