Courtois Gabung Madrid, Tinggal Tunggu Satu Hal Ini dari Chelsea

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA – Penjaga gawang, Thibaut Courtois, telah menyepakati untuk bergabung dengan Real Madrid. Pemain Timnas Belgia itu sudah berada di Spanyol dan tinggal menunggu lampu hijau dari Chelsea.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Menurut Metro.co.uk yang mengutip harian Belgia, Het Laatste Nieuws, Courtois telah menyepakati hijrah ke Madrid untuk kontrak lima tahun. 

Di Madrid, dia akan mendapatkan bayaran 11,5 juta Pound (Rp216,5 iliar) satu musim, naik signifikan dibandingkan gaji yang diterimanya dari Chelsea sebesar 7,2 juta Pound (Rp135,5 miliar) per musim.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions
Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Satu hal yang masih ditunggu Courtois, tapi ini yang sesungguhnya paling vital. Yakni, apakah Chelsea akan menerima proposal Madrid untuk memboyong kiper andalannya itu dengan tebusan 35 juta Pound (Rp659,48 miliar).

Masalah muncul karena incaran Chelsea sebagai pengganti Courtois, Alisson Becker, kena tikung Liverpool. Ini tentu menjadi berat bagi Chelsea melepas Courtois ke Madrid.

Real Madrid merayakan kemenangan atas Bayern Munich

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt tampaknya belum menerima kekalahan dari Real Madrid 1-2 dalam semifinal leg kedua Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024