Klopp Ungkap Mengapa Harga Alisson Sangat Mahal

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • sportskeeda

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa keputusannya menggaet Alisson Becker adalah karena dia merupakan salah satu kiper terbaik saat ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Mengenai harga selangit, dia mengaku tak bisa berbuat banyak karena itulah mekanisme pasar yang menilai kualitas seorang pemain.

"Beberapa pekan lalu, kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan kiper terbaik dunia tiba, tanpa banyak berpkir, sejujurnya, hanya perlu sedikit bicara dengan pemilik! Mereka tertarik, terjadilah," kata Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool, Jumat 20 Juli 2018.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool harus mengeluarkan duit cukup besar untuk mendapatkan Alisson dari AS Roma. Bahkan, harga yang dibayarkan memecahkan rekor untuk seorang penjaga gawang.

"Dia tidak melakukan apapun dengan harga, kami juga tidak melakukan apapun dengan harga, itu pasar, itulah yang berjalan dan kami tak memikirkan banyak soal itu," kata Klopp.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Menurutnya, harga mahal Alisson menunjukkan kualitas dirinya sebagai seorang kiper, setidaknya saat ini. 

Klopp memuji kemampuan berbahasa Inggris Alisson yang sangat baik dan orang yang punya kepribadian menarik. Klopp juga memuji penampilan Alisson di Piala Dunia, hanya saja Brasil sedang kurang beruntung sehingga tak mencapai final.

"Bagaimanapun, dia masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan Premier League. Liga berbeda, wasit berbeda, kehidupan kiper berbeda di Premier League," ujarnya.

"Tapi itu tidak terlalu penting buatnya, karena kami melihat kekuatan dalam dirinya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya