7 Fakta Menarik Jelang Big Match Premier League, Arsenal Vs ManCity

Arsenal vs Manchester City.
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Carl Recine

VIVA – Pekan pembuka Premier League langsung disambut dengan Big Match. Juara bertahan Manchester City akan bertemu dengan Arsenal.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Pertandingan sarat gengsi tersebut digelar di Emirates Stadium, Minggu, 12 Agustus 2018. Kedua tim pastinya butuh hasil maksimal untuk melecut semangat menghadapi musim baru ini.

Bagi Arsenal, mereka tidak mau dipermalukan di kandang sendiri. Sedangkan ManCity juga ingin membuktikan jika mereka memang pantas menyandang status juara bertahan.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Sebelum duel, berikut sejumlah fakta menarik yang layak buat disimak, seperti dikutip Opta:

1. Arsenal sebelumnya pernaha menghadapi juara bertahan di laga pembuka pada 1971 silam. Kala itu mereka bermain imbang 2-2 dengan Everton.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

2. ManCity tidak kalah dalam sembilan laga pembuka kompetisi dan meraih kemenangan beruntun dalam tujuh kesempatan terakhir.

3. Arsenal tanpa kemenangan dalam lima laga Premier League melawan ManCity (2 Imbang dan 3 kalah). Mereka juga cuma sanggup meraih dua kemenangan dalam 12 kesempatan terakhir (5 imbang dan 5 tumbang).

4. Di Emirates Stadium, Arsenal hanya sekali meraih kemenangan dalam enam pertemuan dengan ManCity. Tiga imbang dan dua kalah.

5. Juara bertahan Premier League selalu kalah dalam dua laga pembuka terakhir.

6. Ini adalah musim ketujuh Arsenal selalu bermain kandang pada laga pembuka. Cuma sayangnya, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan.

7. Arsenal mendapatkan enam kartu merah sepanjang tampil di laga pembuka Premier League. Merupakan yang terbanyak dari tim lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya