Liverpool Vs ManCity: Bukan Sekedar 3 Poin

Striker Manchester City, Sergio Aguero usai mencetak gol ke gawang Huddersfield
Sumber :
  • mancity.com

VIVA - Liverpool akan mendapat ujian berat pada pekan ke-8 Premier League, Minggu 7 Oktober 2018. The Reds akan menantang Manchester City di Anfield, yang mana laga ini juga menjadi momentum bagi kedua tim untuk mengamankan puncak klasemen.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

ManCity saat ini berada di posisi satu dengan 19 poin, sama dengan poin yang dimiliki oleh Liverpool. Akan tetapi, tim asuhan Josep Guardiola memiliki keunggulan selisih gol atas Liverpool.

Kedua tim memang dinilai sebagai penantang serius dalam perebutan gelar juara. Baik Liverpool atau pun The Citizens sama-sama belum terkalahkan dengan mengemas 6 kemenangan dan satu hasil imbang.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Sayangnya, Liverpool sedang dalam kondisi kurang baik dalam menjamu ManCity.  Tim asuhan Juergen Klopp itu gagal menang dalam tiga laga terakhirnya di semua ajang.

Berbeda dengan ManCity sukses meraup kemenangan dalam empat laga terakhirnya. Kondisi ini yang membuat Paul Merson menilai Liverpool akan kembali mengalami kekalahan.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Saya sedikit lebih memfavoritkan ManCity. Bagi saya, Liverpool tampak bekerja keras saat ini. Pekan lalu mereka menjalani pertandingan hebat melawan Chelsea, tetapi saya pikir itu mengambil korban di tim Jurgen Klopp," ujar Merson dilansir Sky Sports.

"Permainan menekan dari depan mereka tampak seperti kerja keras sedangkan tahun lalu tampak alami. Saya pikir mereka akan tertidur beberapa kali selama pertandingan dan memberikan kesempatan ManCity untuk menghukum mereka," lanjutnya eks pemain timnas Inggris ini.

Bukan Sekedar 3 Poin

Kemenangan di laga ini bisa dibilang bukan sekedar hanya perebutan tiga poin. Sebab, pemenang di laga akan menduduki posisi puncak klasemen sekaligus menjaga tetap berada di jalur perebutan gelar juara Premier League.

Hal tersebut juga diamini oleh bek Manchester City, Vincent Kompany. Dia menilai hasil dari pertarungan ini akan mempengaruhi posisi dalam perebutan gelar juara.

"Ini pertandingan besar. Kedua tim berada di puncak klasemen liga saat ini," kata Kompany seperti dilansir Sky Sports.

"Meski terlalu dini untuk menentukan, tetapi tentu saja terdapat perasaan bahwa pertandingan ini lebih dari hanya meraih tiga poin," sambung bek berusia 32 tahun itu.

Pemain asal Belgia itu memprediksi Liverpool akan tampil dalam performa terbaiknya di depan suporternya. Walau begitu, ManCity tetap akan merebut poin sempurna di markas The Reds.

"Dalam pertandingan ini, kami ingin selalu menang. Mereka tentu dalam performa terbaiknya karena bermain di kandang, itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," ujar Kompany.

"Tapi saya pikir Manchester City selalu menunjukkan kesiapan terlebih dalam pertandingan besar seperti ini," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya