Comeback Gemilang MU, Kuncinya Ada di Ruang Ganti

Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Manchester United berhasil menang dramatis atas Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Premier League di Old Trafford Stadium, Sabtu 6 Oktober 2018. Setan Merah mengakhiri laga dengan keunggulan 3-2.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Sempat tertinggal dua gol dalam 10 menit awal babak pertama, para pemain MU diakui manajer Jose Mourinho bermain buruk. Anak asuhnya terlihat panik dalam menghalau serangan lawan.

"Setiap bola di sekitar kotak penalti kami, hampir selalu menjadi gol. Para pemain melakukan kesalahan dan keputusannya buruk. Mereka terlihat panik," ujar Mourinho, dikutip dari Sportsmole.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Begitu jeda turun minum, juru taktik asal Portugal itu langsung berbicara kepada para pemain. Dia meminta agar ada perubahan permainan, dan tidak lagi melakukan kesalahan.

Menghadapi momen-momen sulit, Mourinho menganggap para pemain MU terbakar semangatnya. Mereka tak ingin kebanggaan Setan Merah bermain di kandang sendiri menjadi tercoreng.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Pada babak kedua, itulah kebanggaan akan tim ini. Kami membutuhkan kemenangan, dan semuanya menjadi lebih baik. Saya tahu kami bisa melakukan yang lebih baik," tutur Mourinho.

Apa yang diinginkan Mourinho dan para pemainnya menjadi kenyataan. Mereka akhirnya bisa melakukan comeback gemilang setelah gol-gol yang dicetak oleh Juan Mata, Anthony Martial, dan Alexis Sanchez.

"Kami memulai babak kedua dengan semangat dan keyakinan yang berbeda. Semua ingin memberikan segalanya demi kemenangan," ujar pria berjuluk The Special One itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya