Perubahan Taktik Solskjaer Bikin MU Kalahkan Tottenham

Manajer Manchester United, Ole Gunnard Solskjaer (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA - Manchester United sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 13 Januari 2019. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui ada perubahan taktik di laga ini.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut, MU menang dengan skor 1-0 atas Tottenham. Gol kemenangan MU dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-44.

Walau begitu, MU memang harus berkerja keras untuk memenangkan laga ini. Tercatat, Tottenham tampil sporadis hingga melepaskan 21 tembakan, dan 11 di antaranya mengarah ke gawang.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Beruntung, bek Setan Merah tampil baik dan David De Gea berhasil melakukan 11 penyelamatan gemilang. Solskjaer mengaku ada perubahan taktik dari laga-laga sebelumnya.

"Kami melihat Tottenham Hotspur mendominasi dan kami memiliki rencana yang tepat. Sangat bagus memiliki taktik berbeda melawan tim berbeda pula. Kami menunjukkan bisa bersaing, terutama pada babak pertama," kata Solskjaer di BBC Sports.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Kami menciptakan banyak peluang melalui serangan balik. Namun jika tidak memaksimalkannya, kami bisa saja frustrasi. Selain itu, lini belakang kami bermain sungguh luar biasa," lanjutnya.

Atas kemenangan itu, MU sukses meneruskan tren positif di bawah asuhan Solskjaer. Di mana, Setan Merah meraih enam kemenangan secara beruntun di semua ajang.

MU tetap berada di posisi keenam menyamai poin Arsenal yang ada di atasnya, yakni 41 poin. Adapun Tottenham Hotspur tetap berada di urutan ketiga dengan raihan 48 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya