Gelandang ManCity Ungkap Kisah Sukses Menggeser Liverpool

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mencetak gol ke gawang Bournemouth
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA - Bernardo Silva mengakui Manchester City sempat putus asa dalam perebutan gelar juara Premier League. Namun, akhirnya kehebatan mental para pemain membuat The Citizens kembali ke jalur juara.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Sejak kehilangan posisi di puncak klasemen pada pekan ke-16, ManCity akhirnya kembali ke puncak. Hasil tersebut didapat usai menang 2-0 atas Everton pada Kamis 7 Februari 2019 dini hari WIB.

ManCity menggeser Liverpool dari puncak klasemen dengan torehan poin yang sama, yakni 62. Pasukan Josep Guardiola berhak berada di posisi teratas karena unggul dalam selisih gol.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Silva menilai faktor mental yang membuat ManCity sukses kembali ke pucuk klasemen. Tak hanya itu, ManCity adalah sang juara bertahan dan memiliki deretan pemain berpengalaman.

"Tentu saja [kekuatan mental sebagai keunggulan ManCity]. Secara mental, posisi puncak klasemen ini adalah sebuah sokongan yang sangat besar bagi kami," ucap Silva dikutip dari Sky Sports.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Kami tahu tahu betul apa artinya meraih kemenangan. Kami masih tim juara dan kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan gelar. Tapi, itu tidak membawa banyak pengaruh," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia juga mengakui bila Liverpool sempat membuat ManCity putus asa dalam mempertahankan gelar juara. Tapi, kini The Citizens yakin bisa mengakhiri musim dengan hasil yang baik.

"Beberapa hari yang lalu, kami sempat berpikir bahwa kami sudah kehilangan gelar. Tapi, sekarang kami berada di puncak klasemen liga. Tentu sangat bagus bisa kembali dalam persaingan dan kami akan melakukan yang terbaik," paparnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya