Bintang ManCity Akui Ngefans dengan MU Sejak Kecil

Winger Manchester City, Raheem Sterling.
Sumber :
  • https://twitter.com/ManCity

VIVA – Bintang Manchester City, Raheem Sterling, baru-baru ini mengakui jika dia merupakan fans berat Manchester United sejak kecil. Pengakuan ini jelas membuat terkejut banyak pihak.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Bagaimana tidak, mengaku sebagai fans Setan Merah, Sterling justru selalu membela rival dari tim favoritnya itu. Sebelum berkostum The Citizens, pemain berpaspor Inggris itu merupakan penggawa Liverpool.

Kendati demikian, Sterling tak menganggap hal itu sebagai masalah besar. Dia bahkan mengungkapkan pengalaman paling berharga ketika menyaksikan langsung Setan Merah berlaga di final Piala FA 2007 yang dihelat di New Wembley Stadium.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Meski tim kesayangannya kalah, laga itu memberi kesan mendalam bagi pemain 24 tahun. Sebab, itu pertama kalinya dia masuk ke Wembley. Padahal, semasa kecil dia tumbuh di kawasan tersebut.

"Saya menyaksikan final 2007. Saya seharusnya tak mengatakan ini, setidaknya bukan sekarang. Tapi, ketika saya kecil, saya adalah fans berat MU. Saya memiliki jersey lawas MU, ketika mereka terakhir memenangkan Piala FA," ujar Sterling dikutip Mirror.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Sterling menambahkan, tiket yang didapatnya merupakan pemberian dari sekolahnya dulu. Dan kini, dia membalas budi dengan mendonasikan 550 tiket untuk diberikan pada anak-anak yang bersekolah di tempat yang sama ketika ManCity jumpa Brighton and Hove Albion pada babak semifinal.

"Ada di stadion itu sangatlah luar biasa. Juga ketika saya memberi tiket kepada sekolah saya dulu. Banyak anak-anak termotivasi," kata eks penggawa The Reds ini.

"Jika ada satu atau dia anak yang terinspirasi, itulah yang coba saya lakukan. Jika ada anak yang ingin jadi pesepakbola, semoga hal itu memberi mereka motivasi untuk mengejar mimpi mereka." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya