Eden Hazard Tinggalkan Chelsea dengan Kepala Tegak

Bintang Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Eden Hazard secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid pada Sabtu 8 Juni 2019. Dia akan diikat kontrak selama lima tahun ke depan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Hazard memilih meninggalkan Chelsea setelah bergabung selama tujuh tahun. Tentu tidak mudah baginya meninggalkan tim yang turut membesarkan namanya.

Chelsea pun terlihat terpukul dengan kepergian Hazard. Namun, diprediksi mereka mendapatkan uang banyak dengan transfer pemain berusia 28 tahun tersebut.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Belum ada data resmi mengenai harga transfer Hazard ke Madrid. Namun, mengutip Tribal Football, diprediksi Chelsea mendapatkan bayaran mencapai 130 juta poundsterling (Rp2,3 triliun).

Melalui pernyataan resminya, Chelsea menuturkan betapa pentingnya Hazard bagi tim. Pria asal Belgia itu memiliki rentetan prestasi yang membuatnya bisa dengan kepala tegak menuju Madrid.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

“Hazard meninggalkan Chelsea sebagai salah satu pemain terbaik. Dia membantu kami memenangkan Premier League dalam dua kesempatan, masing-masing sekali Piala FA dan Piala Liga,” demikian pernyataan resmi klub.

Tak cuma itu, Hazard sudah empat kali memenangkan pemungutan suara sebagai pemain terbaik tahunan di Chelsea. Itu menandakan jika dia amat disukai oleh suporter.

“Bintang yang bersinar dan meraih banyak sukses dalam tim. 352 penampilan untuk Chelsea, masuk 23 besar dalam sejarah, dan mencetak 110 gol, terbanyak kesembilan.”

Dengan segala capaian dan sumbangsihnya untuk Chelsea, manajemen mengirimkan doa agar Hazard bisa terus bersinar bersama Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya