Diego Costa Buka Peluang Kembali Merumput di Premier League

Striker Atletico Madrid, Diego Costa
Sumber :
  • https://twitter.com/atletienglish

VIVA – Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, memberi sinyal bakal meninggalkan Wanda Metropolitano pada musim panas ini. Kabarnya, dia akan kembali merumput di Premier League.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Costa menjadi salah satu pemain yang diizinkan untuk pergi meninggalkan Los Rojiblancos. Apalagi, setelah kedatangan Joao Felix dan Alvaro Morata sudah dipermanenkan.

Melihat kondisi tersebut, eks penyerang Chelsea ini diyakini bakal hijrah. Tawaran pun bermunculan, salah satunya dari Everton.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Dikutip The Sun, penyerang berpaspor Spanyol itu diyakini bakal menjadi solusi dari lini serang The Toffees yang kerap bermasalah tiap musimnya. Costa bakal menjadi ujung tombak utama di lini depan bersama dengan Richarlison.

Musim lalu, Everton hanya mampu melesakkan 54 gol. Jumlah itu bahkan kalah dari Bournemouth yang finis di peringkat 14 dengan torehan 56 gol.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Untuk membajak sang pemain, Everton setidaknya harus mengeluarkan uang 25 juta euro atau setara Rp396 miliar seperti dikutip Transfermarkt.

Tapi, mendatangkan Costa, Everton juga harus siap untuk menanggung risiko. Sebab, sang pemain dikenal memiliki sikap yang temperamental di dalam lapangan.

Selama berkarier, Costa sudah mengumpulkan enam kartu merah dan lebih dari 90 kartu kuning.

Tapi, dia juga lihai mempersembahkan gelar juara untuk timnya. Total, pemain 30 tahun itu sembilan kali meraih juara bersama Atletico dan Chelsea. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya