Rekor Solskjaer Bersama MU Ini Tak Bisa Disamai, Apalagi Dikalahkan

Ole Gunnar Solskjaer saat masih bermain bersama Manchester United
Sumber :
  • Japan Times

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer masih terus mencoba untuk mengembalikan kejayaan Manchester United, setelah didapuk menjadi manajer Setan Merah sejak Desember 2018. Meski masih belum berhasil, ternyata juru taktik asal Norwegia ini punya rekor yang belum bisa dipecahkan satu pemain pun dalam sejarah 27 tahun Premier League.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Solskjaer sebelumnya ditunjuk manajemen MU menjadi manajer interim, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Pada awalnya, Solskjaer berhasil membawa MU tak terkalahkan dalam 12 pertandingan, mulai 22 Desember hingga 2 Maret 2018. Akan tetapi, manajer 46 tahun ini justru gagal memenuhi target mengantar MU finis di zona Liga Champions.

Meski demikian, Solskjaer tetaplah sosok yang cukup disegani di Inggris. Sebab, ia punya karier yang cukup gemilang saat masih aktif bermain di MU. Solskjaer membela MU selama 11 musim, periode 1996/1997 hingga 2006/2007. 126 gol berhasil dibuat Solskjaer dalam 366 penampilannya di semua ajang.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Bukan cuma itu, Solskjaer juga jadi pahlawan saat mengantar MU menjadi juara Liga Champions 1998/1999 usai mengalahkan Bayern Munich 2-1 di Camp Nou. Keberhasilan menjadi juara Liga Champions, membuat Solskjaer menjadi salah satu pemain yang pernah mencicipi treble winner bersama MU di musim itu.

Tercatat, Solskjaer ikut membawa MU meraih enam gelar Premier League, dua gelar Piala FA, dua gelar Charity Shield (sekarang Community Shield), satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Interkontinental.

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pemain Arsenal Ini Terbaik

Beberapa catatan itu mungkin sudah diketahui publik. Akan tetapi, Solskjaer ternyata punya sebuah rekor yang hingga detik ini belum bisa disamai, bahkan dilewati oleh satu pun pemain dalam sejarah Premier League. Rekor apa itu?

Menurut data Premierleague.com, Solskjaer jadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak empat gol hanya dalam waktu 13 menit. Bukan hanya itu, rekor lain yang juga lahir dalam laga melawan Nottingham Forest pada 6 Februari 1999 itu adalah, Solskjaer menjadi satu-satunya pemain pengganti yang mampu mencetak quattrick dalam sejarah Premier League. (one)

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024