Virus Corona Buat EPL Berpeluang Digelar Tanpa Penonton di Sisa Musim

Logo Premier League
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Merebaknya virus corona (COVID-19) mulai mempengaruhi keberlangsungan Premier League. Demi antisipasi meluasnya virus tersebut, FA dan Premier League membuka peluang untuk menggelar pertandingan tanpa penonton di sisa musim.

Man Utd, Tottenham, dan Chelsea Bukan Penantang Man City

Dikutip Sportmail, pihak FA dan Premier League sudah bertemu dengan Departemen Kesehatan Inggris untuk membahas perihal penyebaran virus corona di negara tersebut. Namun, hingga kini belum ada keputusan pasti dari otoritas tertinggi sepakbola Inggris itu.

Kendati demikian, FA dan Premier League akan mengikuti apa pun keputusan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Tapi, kabarnya mereka memilih untuk menggelar pertandingan tanpa penonton sebagai pilihan terakhir dibandingkan membubarkan kompetisi di tengah jalan.

Berpisah dengan Liverpool, Klopp Beri Sindiran ke Chelsea dan MU

Sikap tersebut diambil karena berkaitan dengan pemegang hak siar Premier League. Operator bisa merugi dalam jumlah triliunan rupiah jika sampai kompetisi dihentikan.

Dan jika langkah tersebut benar-benar diambil, maka pihak FA dan Premier League akan memberikan kompensasi kepada tim-tim papan bawah sebagai pengganti uang tiket yang menjadi pemasukan utama mereka.

Cara Arsenal Bidik Pemain Incaran, Prosesnya Tidak Instan

Selain Premier League, FA juga sedang mempertimbangkan penjadwalan ulang atau bahkan membatalkan duel Inggris kontra Italia pada laga uji coba, 27 Maret mendatang. Itu lantaran Italia merupakan salah satu negara Eropa yang penyebaran virus coronanya sangat cepat dan luas.

Sebagai informasi, Premier League saat ini sudah mencapai pekan ke-28. Liverpool masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan keunggulan 22 poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Naby Keita bersama Werder Bremen

Mantan Pemain Liverpool Dapat Gelar Pemain Terburuk

Mantan pemain Liverpool, Nabby Keita menerima penghargaan yang tidak diharapkan pada pekan ini. Karena dia dinilai sebagai pemain terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 Juni 2024