Berebut Rakitic, Atletico Bikin MU Rasakan Dua Kali Sakitnya Ditikung

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic (kiri) dan Philippe Coutinho
Sumber :
  • UEFA

VIVA – Suporter Manchester United tentu masih ingat sakit hati ditikung Borussia Dortmund saat ingin mendatangkan Erling Braut Haaland. Bak balapan MotoGP, Setan Merah ditikung di lap-lap terakhir, padahal sang pemain sudah memberikan sinyal akan bergabung.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Namun, akhir dari saga transfer pemain 19 tahun itu berbeda, Haaland akhirnya memutuskan untuk menerima pinanangan Dortmund. Rasa sakit ditikung berpotensi dua kali dirasakan MU.

Target mereka di bursa transfer musim panas nanti, Juni 2020, Ivan Rakitic, juga dirayu oleh klub lain. Ya, pemain asal Kroasia itu sudah lama diisukan bakal meninggalkan Barcelona.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Musim ini, pemain asal Kroasia itu juga jarang mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Quique Setien. Sang juru taktik lebih memilih memainkan Frenkie de Jong ketimbang dirinya.

MU dikabarkan akan mendapatkan lawan yang sepadan untuk bersaing meminang Rakitic yaitu Atletico Madrid. Bahkan, Mirror melaporkan, Rakitic telah bertemu dengan sejumlah perwakilan Atletico.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Prioritas Rakitic adalah tetap bertahan di Spanyol meski harus pergi dari Barcelona. Hal itulah yang membuat Atletico diprediksi akan menikung MU.

Keseriusan MU untuk mendatangkan Rakitic tak lepas dari kurangnya kontribusi gelandang bintang mereka, Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu didatangkan mahal-mahal, malah lebih sering menghangatkan meja operasi lantaran cedera yang dialaminya.

Selain itu, kedatangan Rakitic ke MU dinilai bisa membuat pamor MU sebagai salah satu tim besar, pada musim depan bisa kembali. Saat ini, di lini tengah, MU sedang menikmati kontribusi besar dari pemain anyar, Bruno Fernades.

Gelandang asal Portugal itu sudah mencetak tiga gol, dan dua asisst dari enam pertandingan bersama Armada Setan Merah. 

Di sisi lain, bukan MU dan Atletico saja yang ingin menboyong Rakitic dari Barca. Selain mereka ada, raksasa Serie A, Juventus, dan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya