Aubameyang Sebut Penyerang Top Tak Butuh Koleksi Banyak Piala

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • Twitter: @arsenal

VIVA – ?Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu penyerang berbahaya yang dimiliki oleh Arsenal. Aubameyang tiba di Emirates Stadium pada bursa musim panas 2018 dari Borussia Dortmund. 

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Aubameyang sudah bermain sebanyak 96 kali untuk Arsenal dan mencetak 61 gol dan 13 assist. Sayangnya sampai saat ini, pemain berusia 30 tahun ini belum memberikan satu trofi pun bagi Arsenal. 

Kesempatan Aubameyang untuk meraih trofi terjadi pada final Piala Europa musim lalu. Sayangnya di laga puncak tersebut, Arsenal kalah dari Chelsea 1-4 di Baku. 

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Sayangnya musim ini penampilan Arsenal di Piala Europa harus terhenti di babak 32 besar. The Gunners disingkirkan oleh Olympiacos.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Aubameyang pun mengklaim, bahwa ia tidak perlu meraih banyak trofi untuk menjadi seorang peyerang yang top. Musim ini, Aubameyang sudah mencetak 20 gol dalam 31 penampilan.  

"Saya seorang penyerang jadi saya akan membela tim saya. Saya pikir kita tidak memerlukan piala untuk menjadi penyerang yang top," kata Aubameyang dikutip dari Foxsport. 

"Kami melihat ada beberapa pemain hebat yang tidak memenangkan piala namun kami menghormatinya karena kualitasnya. Kita tidak perlu memenangkan trofi, tapi jika meraihnya itu akan lebih baik," tambah pemain internasional Gabon ini.

Saat masih membela Dortmund, Aubameyang mendapatkan dua trofi Piala Super Jerman dan sekali Piala Jerman. 

Sementara itu, Abumeyang berbicara peluang Arsenal bermain di Liga Champions musim depan. Meski saat ini untuk Arsenal berada di peringkat 10 klasemen Premier League. 

"Mumgkin saja, semua masih mungkin. Musim lalu kami tertinggal 10 poin dari peringkat empat, kemudian kami hampir saja mendekatinya. Saya pikir sekarang ini kami juga bisa melakukannya," jelasnya. 

"Kami harus fokus dan berusaha untuk mencapai tujuan kita," katanya. 

Baca juga:

Sulitnya Zidane Temukan Pendamping Cocok untuk Karim Benzema

Perbincangan Hangat Tyson Fury dengan Ayahnya Usai Raih Sabuk Juara?

Alasan Duel Persiba Vs Kalteng Putra Jadi Laga Pembuka Liga 2

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya