Sulitnya Zidane Temukan Pendamping Cocok untuk Karim Benzema

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), memberi instruksi Karim Benzema
Sumber :
  • Instagram/@laliga

VIVA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sampai saat ini ternyata masih mencari pendamping ideal bagi Karim Benzema di lini depan Los Blancos. Benzema adalah penyerang andalan bagi Madrid yang tidak tersentuh. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dikutip dari Marca, sejak Maret 2019 Benzema menjadi pemain yang paling banyak dimainkan (44 pertandingan). Di mana 41 pertandingannya ia turun sebagai starter.  

Benzema juga sudah mencetak 26 gol, 12 assist dan 72 tembakan ke gawang. Sejak Zidane kembali ke Santiago Bernabeu, pemain internasional Prancis tersebut mencetak 28,8 persen gol Madrid (26 dari 90 gol). 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sayangnya tahun 2020 ini, Benzema belum menemukan kembali ketajamananya. Mantan penyerang Lyon ini belum mencetak gol lagi sejak 1 Februari lalu. 

Di awal musim, Zidane sempat berharap dengan trisula, Benzema, Eden Hazard dan Marco Asensio. Sayangnya Hazard dan Asensio memiliki masalah dengan kebugaran. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bomber Real Madrid, Karim Benzema

Bahkan, Hazard harus menjalani operasi cedera pergelangan kaki dan menepi sampai dua bulan. Hazard hanya tampil 15 pertandingan, dan mencetak satu gol. 

Zidane sempat mencoba dengan Gareth Bale, namun juga belum cocok. Bale menjadi starter ketika Madrid melawan Celta Vigo, Real Valladolid dan Villarreal. 

Bale memainkan 26 pertandingan dan hanya mencetak empat gol. Kemudian Zidane menurunkan Luka Jovic, sayangnya dalam 24 pertandingan yang ia mainkan baru mencetak dua gol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya