6 Fakta Menarik Usai Arsenal Digasak ManCity

Duel Manchester City vs Arsenal.
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Hasil buruk diraih Arsenal di laga perdana Premier League setelah terhenti tiga bulan akibat virus corona. The Gunners takluk 0-3 dari Manchester City dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 18 Juni 2020.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Raheem Sterling membuka keunggulan ManCity di menit 45+2, disusul gol penalti Kevin De Bruyne (51’) dan Phil Foden (90'+1).

Arsenal harus bermain dengan 10 orang sejak menit 49. David Luiz menerima kartu merah usai melakukan pelanggaran terhadap Riyad Mahrez di kotak terlarang.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Bek Arsenal, David Luiz.

Berikut 6 fakta menarik usai Arsenal digilas ManCity dilansir Opta:

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

1. Arsenal gagal melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang saat melawan ManCity. Ini kali pertama terjadi di Premier League sejak Agustus 2017 melawan Liverpool.

2. Winger ManCity, Raheem Sterling menjadi pemain pertama yang mencetak gol di bulan Juni di kasta teratas Inggris, sejak Walter Rickett. Terjadi dalam duel Sheffield United vs Stoke City, 14 Juni 1947.

3. Sterling mencetak gol perdananya untuk ManCity di tahun 2020 (semua kompetisi), setelah melalui 28 kali percobaan.

4. Bek Arsenal, David Luiz menjadi pemain pertama yang dikartu merah, membuat lawan mendapatkan penalti, dan membuat kesalahan yang membantu lawan mencetak gol di Premier League, sejak Carl Jenkinson dalam duel West Ham United vs Bournemouth, Agustus 2015.

5. Kali terakhir fenomena di atas terjadi di liga 5 top Eropa dilakukan oleh Ivan Cordoba, Maret 2011. Dalam duel Inter Milan vs Brescia, Maret 2011.

6. Arsenal menerima tiga kartu merah dalam 11 pertandingan Premier League di bawah manajer Mikel Arteta, jumlah yang sama diraih Unai Emery dalam 51 pertandingan.

Baca juga:

Manchester City Gulung 10 Pemain Arsenal

Oezil Menghilang saat ManCity Vs Arsenal, Ada Apa?

Arsenal Dibantai ManCity, David Luiz Pasang Badan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya