Komentar Lucu Lucas Moura Usai Tottenham Diselamatkan VAR

Gelandang Tottenham Hotspur, Lucas Moura rayakan gol.
Sumber :
  • /twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Winger Tottenham Hotspur, Lucas Moura, melontarkan pernyataan menggelitik usai timnya diselamatkan video assistant referee (VAR) kala bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu 17 Agustus 2019.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Moura cs hampir saja pulang dengan tangan hampa karena striker ManCity, Gabriel Jesus, mencetak gol jelang akhir pertandingan. Untungnya, gol tersebut dianulir setelah wasit melihat VAR. 

Sang pengadil lapangan menilai sebelum bola masuk, Aymeric Laporte yang terlibat dalam proses gol sempat melakukan handball. Akhirnya, Spurs berhasil mengimbangi ManCity 1-1.

FIFA Ungkap Kabar Baik soal VAR di Liga 1 dan Wasit Indonesia

Diselamatkan VAR bukan yang pertama untuk Tottenham. Sebelumnya, mereka pernah diuntungkan oleh VAR di Liga Champions juga saat melawan ManCity. Kala itu, wasit membatalkan gol Raheem Sterling yang seharusnya mengubah agregat gol.

Bagi Moura, VAR telah menguntungkan sekaligus menyelamatkan timnya. Sebelumnya, dia mengira akan kalah setelah Jesus mencetak gol. Saking senangnya, pemain asal Brasil itu berseloroh kepada VAR.

VAR Mulai Diterapkan di Final EPA U-20 Persita Vs Persis Solo

"Sungguh gila. Itu sudah menit-menit akhir dan saya pikir laga sudah selesai saat bolanya masuk. Hanya VAR yang bisa melihat, dan saya berterima kasih untuk itu," kata Moura, dikutip Sky Sports.

"Ini merupakan hasil akhir yang bagus buat kami, karena kami tahu bagaimana sulitnya bermain di sini. Kami harus bermain dengan semangat seperti ini," imbuhnya.

Sementara itu, Manajer Mauricio Pochettino mengatakan, semua harus belajar menerima VAR yang baru musim ini digunakan di Premier League. "Memang masih banyak yang mengkritik, tetapi KKita harus belajar menerima aturan itu. Yang jelas, kita harus menerima aturan baru," ucap Pochettino. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya