Terlempar dari Skuat MU, Matic Pilih Cabut dengan Status Gratisan?

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic
Sumber :

VIVA – Memasuki usia senja pesepakbola, performa Nemanja Matic secara perlahan mulai menurun. Buktinya, gelandang berpaspor Serbia ini harus menerima kenyataan terlempar dari skuat utama Setan Merah. 

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Matic memang senantiasa di bawah oleh Ole Gunnar Solskjaer dalam empat pertandingan awal Premier League musim ini. Sayangnya, pemain berusia 31 tahun ini justru tak mendapatkan waktu bermain reguler dari manajer MU itu.

Ya, dari empat pertandingan yang sudah dilakoni MU musim ini, Matic baru satu kali tampil, itu pun sebagai pemain pengganti. Matic harus rela melihat posisinya di lini sentral The Red Devils diambil oleh pemain muda, Scott McTominay, yang lebih sering dipasang Solskjaer.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Tercatat, Matic baru diturunkan Solskjaer musim ini saat bermain imbang 1-1 melawan Southampton di St Mary's Stadium. Saat itu, Matic masuk menggantikan posisi McTominay pada menit 68. Sisanya, Matic hanya bisa menyaksikan perjuangan kawan-kawan satu timnya dari kursi bench di pinggir lapangan.

Rumor pun muncul. Menurut laporan Sports Mole, Matic sepertinya bakal memilih pergi dari Old Trafford akhir musim ini. Selain tak jadi pilihan utama Solskjaer di lini tengah MU, kontrak pemain kelahiran Sabac 1 Agustus 1988 sudah akan habis akhir musim ini.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Matic sebenarnya punya opsi untuk memperpanjang masa baktinya bersama MU. Akan tetapi, beberapa kalangan yakin ia lebih memilih untuk pergi dengan status bebas transfer alias gratis.
 
Beberapa pekan kemarin, The Sun juga melaporkan bahwa raksasa Serie A, Juventus, sudah membidik lima pemain dari MU dan Tottenham Hotspur yang bakal coba diboyong dalam bursa transfer musim panas 2020. Ya, kelima pemain yang masuk dalam daftar buruan Juventus itu salah satunya Matic, selain David De Gea, Eric Bailly, Toby Alderweireld, dan Christian Eriksen.

Hingga saat ini, Matic sudah hampir tiga musim membela panji Manchester Merah. Sejak diboyong dari Chelsea musim 2017/2018, eks pemain tengah Kosice dan Vitesse Arnhem sudah tampil dalam 88 pertandingan dan mencetak tiga gol di semua ajang.

Kiper FC Dallas, Maarten Paes (kiri)

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes menunjukkan permainan gemilang bersama klubnya FC Dallas.Meskipun demikian, Dallas takluk 1-3 dari Toronto FC dalam lanjutan MLS

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024